JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Top Stories

Sebagian dari kita pasti ada yang belum mengetahui kalau di Negeri kita ini ada batu sebesar Gunung khan..?, bahkan menjadi Batu Terbesar di Dunia yang menyaingi Ayer Rock di Australia

Nama Kelimutu sendiri dipercaya adalah gabungan dari kata “keli” yang memiliki arti gunung, dan kata “mutu” yang berarti mendidih. Secara harfiah, Kelimutu dapat diartikan sebagai “gunung mendidih” dengan warna air yang berbeda-beda

Tiwu Sora adalah sebuah Danau yg terdapat di Puncak Gunung,  lama perjalanan menuju Tiwu Sora dari Kota Ende sekitar 5-6 jam, walau agak sedikit jauh tapi jangan kawatir, karena sepanjang perjalanan Anda akan lewati banyak spot-spot oke, terutama buat yang berjiwa petualang, karena selain melewati Desa-desa Adat, Anda akan berjumpa juga dengan keindahan pantai dengan pasir-pasir putihnya, Anda juga akan dimanjakan dengan rimbunan pepohonan, karena sepanjang perjalanan menuju puncak Tiwu Sora anda akan melihat juga pepohonan Kemiri yg begitu Besar dan berjajar rapih, yang tentunya jarang Anda temui didaerah-daerah lain.

Petualangan jalan-jalan di Sumbawa ternyata seru dan mengasyikan, selain memacu adrenalin dengan menyaksikan para Bocah di pelana Kuda, sampai bersama-sama kami turut beri semangat ke para petani yang memacu laju sapi di tengah sawah, nah kini saatnya kita Tracking blusukan ke hutan-hutan di Pulau Sumbawa.

Jalan-jalan untuk menghilangkan kepenatan, bahkan untuk menghilangkan stress dari buruan target-target pekerjaan, tidak melulu harus dilakukan dengan bersantai-santai ria ataupun cara-cara lain untuk lebih relax, saat ini yang lagi hits itu sebaliknya, karena langkah cepat menyegarkan diri kita sebelum memasuki nyata rutinitas kerja, banyak dilakukan dengan kegiatan-kegiatan Adventure atau petualangan. Justru dengan cara memompa semangat dengan aktivitas yang memicu adrenalin saat jalan-jalan, banyak menimbulkan kegembiraan dan bahkan pengalaman baru yang cerita serunya terus berbekas.

Waktu seminggu tidaklah cukup, untuk mengelilingi dan eksplor keseluruh sudut keindahan Surga tersembunyi Kepulauan Kei, karena kalau sudah namanya surga, dijamin semua orang ingin berlama-lama menikmatinya, bagaimana dengan Anda?

Wisata air pemandian atau kolam berenang memang terkesan biasa saja, karena disemua daerah wisata, tempat dengan fasilitas kolam renang sudah pasti banyak tersedia, biasanya sering dilakukan bersama anak-anak atau keluarga, sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga, juga menghilangkan kepenatan aktivitas sehari-hari. Nah!, ada yang agak berbeda nih saat di Pulau Kei, justru fasilitas kolam renang malah tak banyak, bahkan cenderung fasilitas kolam renang yang ada jarang dikunjungi atau terpakai.  

Indonesia Negara yang kaya, memiliki beragam keindahan alam wisatanya, serta banyak tersimpan pula keajaiban-keajaiban Dunia sampai kepelosok Negeri, bahkan beberapa keajaiban Indonesia telah diakui dan tercatat dalam daftar keajaiban di Dunia.
Ternyata masih ada mutiara keajaiban yang tersimpan nun jauh di Maluku Tenggara, Maluku Tenggara bukan saja menyimpan “Surga Indonesia yang selama ini tersembunyi”, tetapi juga menyimpan Keajaiban Dunia disana, keajaibannya yang tersimpan itu adalah “Meti Kei”.

Puncak penjelajahan Pulau Semau, seharian penuh kami keluar-masuk jalan perkampungan yang tenang dan sunyi, menerobos jalan setapak dalam rimbunan pepohonan aren, sampai konvoi berkendara melintas terik di padang savanna, akhirnya tibalah kami di Pantai Liman yang merupakan pantai terpanjang di pulau ini, pantai dengan hamparan pasir putih halus yang selalu tersapu ombak biru laut Semau.

Sepengalaman perjalananku menjelajahi indahnya Indonesia, yang selalu dimanjakan oleh fasilitas dan kemudahan, terkadang hal semacam itu seakan membuat kurang berkesan sempurna, sepertinya perlu sedikit tantangan supaya bisa memacu Adrenalin mu lebih kencang, terpicunya adrenalin mu sudah barang tentu memicu kecintaan mu, terhadap keindahan Pariwisata Indonesia.

Untuk Anda yang senang berpetualang, jangan lewatkan jika jalan-jalan ke Kabupaten Kuningan untuk mengunjungi Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.Taman sebuah kawasan konservasi yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia, yang ditujukan untuk melindungi kekayaan hayati dan lingkungan di wilayah Gunung Ceremai.

melihat keunikan pemandangan laut berbagai jenis terumbu karang yang masih alami dan utuh dengan kedalaman 3 sampai 10 meter dan berbagai jenis ikan karang yang menarik, Reef flat yang landai dengan kecerahan 100% sangat baik untuk berenang dan menyelam.

Pagi-pagi itu kami sudah harus memulai jalan-jalan kliling Kota Bitung, walau rasa kantuk masih terasa, dan lambaian tangan-tangan kemalasan masih terdengar, seraya berbisik mengajak selami mimpi.. hhmm jadi dilema nih ?, ditambah cuaca yang mendung beserta tiupan udara dingin menyentuh kulit.

Cibuntu selain keindahan alamnya dan pepohonan buah-buahan serta obat-obatan yang terdapat di hutan juga dikenal dengan peninggalan sejarahnya, itu ditandai dengan banyaknya situs-situs yang dapat dijumpai sepanjang perjalanan, diperkirakan situs-situs tersebut sudah ada dari 5.000 sampai 10.000 tahun lalu.

Pagelaran hari jadi Kabupaten Kuningan selalu dimeriahkan oleh acara budaya wajib, yaitu Saptonan, dari lima kedemangan atau perwakilan di Kabupaten Kuningan beradu ketangkasan berkuda dan ketepatan membidik target dengan panah.

Untuk urusan Wisata Bahari, Indonesia rajanya, dari keindahan Alam, kekayaan hayati, sampai olah raga menantang ombak, ada semua di Indonesia. Dari sekian panjang garis pantai, berbagai jenis struktur pantai, serta ketinggian ombak menjadikan setiap pantai memiliki keunikan dan sensasi tantangan tersendiri bagi para peselancar.

Jika Anda pernah melihat pacuan kuda, baik di televisi maupun secara langsung di stadion, pasti akan berdecak kagum dan mengacungkan jempol Anda ke para Joki, karena si Kuda akan memacu dengan kecepatan yang paling maksimal sampai ke garis finish, tidak jarang si kuda berserempetan atau tersenggol oleh kuda lain, karena jumlah peserta lomba dan lebar area stadion yang tidak terlalu lebar.

Pagi itu tepat pukul 03:30 dari Pusat kota Jogjakarta, dengan mengendarai roda empat kami menyusuri gelapnya kota Jogja menuju Bukit Punthuk Setumbu di Desa Karangrejo, Magelang. Jalan yang berliku saat memasuki kawasan pedesaan di sekitar Hotel Manohara membuat hilang rasa kantuk kami, dan untuk menuju ke lokasi tidaklah terlalu sulit karena telah terdapat penunjuk arah disetiap sudut jalan, lama perjalanan kami dari Jogja kurang-lebih 1:00 jam, sehingga saat sampai di pelataran parkir bisa langsung sholat Subuh menuju Musholah yang telah disediakan.

Gunung Ciremai juga terkenal akan berbagai misteri dan mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Dimana dahulu kala gunung Ciremai dijadikan sebagai napak tilas berbagai pemuka agama saat penyebaran agama Islam di pulau Jawa, seperti Sunan Kalijaga.

Bagi Anda yang angin berpetualang dan menyaksikan keIndahan Alam Gunung Ciremai, berikut kami informasikan Jalur-Jalur Pendakian yang telah ditentukan.

Keseharian saya bersama para peselancar yang menginap di resort Anugerah, merupakan hal yang menarik, karena jadi lebih akrab dan lebih mengenal karakter para peselencar dari masing-masing negara, rata-rata para peselancar menyenangkan dan memiliki rasa humor yang tinggi.

Terombang-ambing di tengah lautan dengan deru suara mesin kapal berkecepatan tinggi untuk menghidar dari terjangan ombak yang sedikit besar, para penumpang mulai terlelap tidur terayun di kursi mereka.1 jam berlalu, mercusuar mulai terlihat dari kejauhan dan deru suara mesin kapal semakin perlahan.

Berkumpul bersama para peselancar untuk santap makan bersama, saya pun terdiam sesaat mencerna kata-kata Ibu tua semalam bahwa suatu saat nanti ombak ini akan menjadi emas dan menghidupi masyarakat Rote.

Air Terjun Waesai terletak di Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja. Potensi debit air yang besar dan tidak pernah kering setiap musim kemarau sekalipun dengan ketinggian air terjun kurang lebih 25 meter dan didukung dengan panorama alam yang sangat indah dan udara yang sejuk/dingin sangat ideal untuk relaksasi bagi keluarga.

Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter dan panorama alam yang indah disekitarnya menjadikan anda betah berlama-lama di lokasi ini. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini dibutuhkan perjalanan darat kurang lebih 15 menit.

Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten Barru terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo Kecamatan Barru atau sekitar 12 km dari pusat kota. Air terjun ini merupakan air terjun bertingkat 7 yang memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter yang menjadikan air terjun ini sebagai salah satu rekomendasi trip anda ke kota Barru.

Kanada ada Grand Canyon, di Barru juga ternyata ada Celebes Canyon disekitaran sungai Ulo Kabupaten Barru. Sungai Ulo terletak di desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja atau kurang lebih 40 Km dari Pusat Kota. Masyarakat sekitar lokasi ini menyebutnya Benteng Murru

“Ragam Destinasi Wisata Petungkriyono, “Negeri Atas Awan” yang Pesonanya Tiada Dua.”
Hujan dan kabut di “Negeri Atas Awan”.

Kloran Sumbawa Spearfishing community

Saya yakin belum banyak yang mengenal spearfishing dan begitupun dengan kami, spearfishing adalah jenis kegiatan petualangan mencari ikan di kedalaman laut, dengan cara menyelam mencari serta memilih ikan yang akan diburu, dan kemudian memanah atau menembak ikan dengan alat yang dinamakan speargun dari kejauhan, nah! dapat dibayangkan kesulitan petualangan tersebut, disamping dibutuhkan keterampilan menyelam tanpa tabung oxygent, para spearo yaitu sebutan pengguna speargun harus terampil pula dalam membidik sasaran.

Di beberapa daerah di Indonesia terdapat komunitas Spearfishing, salah satunya Kloran yaitu Komunitas Spearfishing yang ada di Pulau Sumbawa, para spearo yang tergabung di Kloran sering melakukan kegiatan spearfishing di laut-laut sekitaran Kabupaten Sumbawa Besar, dan hasil tangkapan ikannya biasanya mereka langsung disantap bersama-sama sedangkan sisanya dibawa pulang untuk hidangan dirumah.

Hasil perbincangan kami dengan para spearo, menyimpulkan bahwa Spearfishing adalah cara yang sangat effective dalam menjaga ekosistem laut, karena dapat langsung memilih jenis ikan serta ukuran besar kecilnya ikan secara langsung, dan tidak merusak terumbu-terumbu karang didalam laut, selain itu jenis kegiatan ini menjadikan tubuh bugar dan sehat.

Tidak perlu disangsikan lagi, bahwa Pulau Alor berdasarkan letak geografisnya telah diberi anugrah yang luar biasa oleh Tuhan dengan keindahan taman bawah lautnya, yang bahkan kini Alor telah mejadi rujukan berbagai kalangan khususnya para Penyelam professional di seluruh Dunia, karena disamping keindahan alamnya banyak keanekaragaman biota laut seperti ikan Hiu, Paus, Mantis, Pari, Mola-mola dan ikan Napoleon.

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.